SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Rabu, 06 Februari 2013

4 Tips Memilih Air Conditioner agar lebih Hemat

Selamat datang di Servis AC Panggilan Jogja (Multi Teknik AC). Dimana kami selalu menampilkan beberapa tips yang berguna untuk anda. Langsung saja ke pembahasannya.

     Apabila saat anda berencana membeli perangkat AC Split untuk di rumah,mungkin beberapa tips ini bisa membantu anda dalam memilih AC yang tepat :

1. Pilih AC yang mempunyai converter
 
     Converter pada AC Split berfungsi untuk mengatur beban listrik,secara otomatis AC akan mengurangi beban pendinginan tetapi masih dalam posisi menyala (on).Seperti kita ketahui daya listrik terbesar  adalah pada saat AC pertama kali dinyalakan.

2. Perhatikan bagian kipasnya
 
     Semakin lebar kipas,semakin kencang angin yang di hembuskan. Selain itu, AC yang memiliki kipas lebar tidak akan memiliki suara berisik. Evapator yang lebar pada AC Murah juga menandakan kipas pada blower External lebih besar.Ini diperlukan untuk keseimbangan kinerja mesin.Dan akan lebih baik lagi bila kipas tersebut bergerigi karena dapat turbulansi menjadi tidak berisik.

3. Pertimbangan fitur-fitur tambahan yang berguna untuk kesehatan

     Saat ini sudah ada AC dengan fitur yang mampu membasmi kuman. Bahkan ada juga yang mampu menyaring debu yang sangat halus termasuk bakteri. Jadi AC tidak lagi hanya menyejukan ruangan,tapi juga menyehatkan.

4. Sesuaikan dengan interior rumah

     Jika anda seseorang yang peduli terhadap interior rumah,maka pilih AC yang mendukung nuansa interior rumah anda seperti yang ada di Jual AC.

    Tips:Untuk menjaga kerja tiap komponen,hendaklah AC dihidupkan kurang lebih 3-10 menit jika AC jarang dipakai dan hendaklah tiap 3 bulan sekali AC harap diservis cuci untuk mengurangi perkembangan bakteri pada Ac tersebut.

2 komentar:

  1. Artikel yang bagus! Terimakasih agan sudah berbagi tips :)

    BalasHapus
  2. iya sama" dan terima kasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus