SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Kamis, 24 Oktober 2013

Tips Agar AC Berumur Panjang

Assalamu'alaikum wr.wb.
Salam sejahtera bagi semua.
Langsung saja,inilah beberapa tips dari kami yang bisa Anda pakai untuk membuat AC anda panjang umur.
1.Selalu Servis rutin setiap 3 atau 4 bulan sekali.
Anda pernah melihat atau mungkin malah mengalaminya,kenapa saya sering sakit?kenapa tagihan listrik tiap bulan naik?kenapa AC saya kurang dingin?dan lain sebagainya.
 
Mungkin sebagian pelanggan mengira malah bukan AC penyebabnya.Dan sebagian pelanggan juga mengira,AC yang baru dipasang tidak butuh perawatan.Padahal butuh.
AC ibaratnya seperti kendaraan bermotor yang harus rutin di servis.Semakin sering dipakai,semakin sering juga diservis,tapi terlalu sering diservis juga kurang baik (baru di pakai sehari langsung servis,hehe,,,,)






Servis AC walau terlihat sepele sebetulnya punya beberapa manfaat,diantaranya:
  • listrik rendah,kog bisa?karena jika ac dalam keadaan fit ibaratnya,semua komponen tidak bekerja berat terutama kompresor,motor dan komponen besar lainnya.
  • membuat sehat,jelas karena ada ion,plasma dll.Tapi bukan itu,kalau AC kotor walau sudah memakai plasma,ion,dll ya sama saja,karena di dalam unit terdapat debu-debu yang bisa menjadi sarang penyakit (bakteri dan kuman)
2.Jangan menyalakan AC dalam ruangan terbuka,misal pintu terbuka terus menerus,jendela dibuka,dll.
Ingat!



Jika Anda menngatur suhu remot pada suhu 18 derajat celcius,AC Anda akan bekerja terus menerus sampai suhu ruangan mendekati 18 derajat celcius.Jadi kalau keadaan seperti di atas,kasihan AC nya kan bekerja dengan sia-sia?

Demikianlah beberapa tips dari kami dan semoga bermanfaat.