SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Sabtu, 29 Agustus 2015

2 Permasalahan Umum Yang Timbul Akibat AC Terlalu Lama Tidak Digunakan

     Selamat datang di Servis AC Panggilan Jogja (Multi Teknik AC). Di sini kami akan menjelaskan beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat. Banyak diantara pelanggan kami yang mengeluhkan,kenapa AC nya rusak padahal AC jarang digunakan.Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh kasus yang umum kami temui;

1.ACnya kok rusak ya padahal ACnya jarang saya nyalain?
     Dalam kasus ini penyebabnya,walau AC dalam keadaan off,bukan berarti AC tidak menggunakan arus listrik.Komponen elektronik dalam modul tetaplah mengonsumsi daya walaupun hanya sedikit.Hal ini mengakibatkan komponen elektronik terus bekerja tanpa henti.
     Untuk itu disarankan,apabila dalam pemasangan AC,hendaklah sumber arus listrik menggunakan stopkontak khusus AC atau MCB.Jadi jika dalam waktu lama AC tidak digunakan,stopkontak atau MCB bisa di off kan terlebih dahulu.

2.AC keluar bau busuk
     Hal ini banyak sekali kasus yang terjadi,terutama bagi pelanggan yang jarang menghidupkan AC akan tetapi AC tetap tidak dilakukan perawatan. Hal ini mengakibatkan akan adanya beberapa hewan seperti tikus,cicak,kecoa dan lain-lain masuk ke dalam unit AC sehingga akan menimbulkan bau tidak sedap.Hal tersebut bisa diperparah jika hewan tersebut mati dan membusuk di dalam unit AC.
     Untuk itu,jangan sampai kasus tersebut menimpa AC anda dan juga ketidaknyamanan karena bau busuk yang tersebar di ruangan anda ketika anda mulai menyalakan AC ruang anda.




     Untuk itu,selalu rawatlah AC anda dengan selalu melakukan perawatan atau pembersihan AC oleh teknisi AC kepercayaan anda minimal 4 bulan sekali.Sekian dulu tips dari kami.Semoga bermanfaat dan jika anda memerlukan bantuan kami,silakan menghubungi Multi Teknik di nomor 0858 7848 8948 atau 089 7375 9192.Terima kasih atas kunjungannya.