SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Jumat, 09 Oktober 2015

5 Permasalahan AC Yang Bisa Diatasi Dengan Servis Rutin

      Selamat datang di Servis AC Panggilan Jogja (Multi Teknik AC). Dimana kami selau menyajikan beberapa tips seputar perawatan AC,foto dokumentasi dan lain sebagainya.Kami sadar,kami bukanlah yang terbaik akan tetapi kami akan selalu berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal.

     Usia AC sebenarnya bukan dilihat dari merk,akan tetapi sudah menjadi kebiasaan atau rekomendasi dari beberapa orang bahwa merk A adalah yang terbaik atau sebagainya.Akan tetapi,pada dasarnya semua merk AC itu sama fungsinya,yakni menjadikan ruangan sejuk,dingin,nyaman dan yang terpenting menyehatkan.Banyak diantara pelanggan kami atau orang pada umumnya yang kurang memperhatikan perawatan pada AC nya.Hal itu menyebabkan AC bekerja tidak maksimal.

     Waktu yang disarankan oleh beberapa teknisi untuk melakukan perawatan AC adalah 3 atau 4 bulan sekali.
 
     Berikut ini kami akan memberikan beberapa informasi seputar perawatan AC,terutama dalam hal menjaga kebersihan AC;

1. AC menjadi berisik atau bergemuruh
Hal ini disebabkan karena debu yang menempel menghalangi laju angin,sehingga angin yang dihasilkan tertahan di unit indor dan menjadi berisik.

2.AC menetes
Hal ini disebabkan karena saluran drynasenya tersumbat oleh debu yang sudah menjadi lendir,dan juga jika AC sangatlah kotor sehingga mengakibatkan sirkulasi freon tidak lancar dan menjadikan evaporator membeku.Karena Evaporatornya membeku,maka satu waktu bisa mencair dan menetes.

3.AC tidak dingin
Hal ini disebabkan karena angin yang dihembuskan oleh fan indoor tertahan debu,sehingga angin yang dihembuskan sedikit dan juga udara yang dihasilkan menjadi tidak sehat,meskipun pada AC tersebut terdapat alat untuk membunuh bakteri.

4.Evaporator berkerak
Hal ini disebabkan oleh debu yang sudah lama menempel pada kisi-kisi evaporator.

5.AC menjadi cepat rusak
Komponen pada AC didesain sedemikian rupa untuk bekerja maksimal pada kondisi bersih,karena jika dalam keadaan kotor,beberapa komponen menjadi tidak maksimal dalam bekerja.Hal ini menjadikan komponen itu menjadi cepat lemah atau rusak.



     Sekian dulu Tips dari kami.Semoga bermanfaat dan menjadikan pengetahuan bagi kita akan pentingnya merawat alat listrik kita,terutama AC itu sendiri.Jika anda membutuhkan bantuan jasa dari kami,silakan anda menghubungi ke nomor 0858 7848 8948.Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda kepada kami.