SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Kamis, 10 Desember 2015

3 Faktor Utama Penyebab AC Rusak

     Selamat datang di Servis AC Panggilan Jogja (Multi Teknik AC). Di mana kami selalu menampilkan beberapa informasi menarik tentang AC dan foto dokumentasi yang sempat kami ambil dari pelanggan kami. Sebelumnya kami sudah sering bertemu dengan beberapa konsumen yang belum mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan AC menjadi rusak. Kebanyakan pelanggan kurang memperhatikan AC dari awal pemasangan sampai saat AC sudah mulai tidak dingin, barulah mereka mulai bingung apa-apa yang harus dilakukan.

     Untuk itu, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai faktor utama yang menyebabkan AC jadi cepat rusak;

1.Jarang adanya pengecekan atau pemaksaan kinerja AC
     Pengecekan di sini bukan berarti harus teknisi AC yang memeriksa, akan tetapi anda sebagai konsumen juga bisa memeriksanya sendiri. Jika anda merasa AC anda mengalami beberapa hal di luar kebiasaan, sebaiknya anda menghentikan pemakaian AC untuk sementara waktu. Sebagai contoh AC tidak dingin. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan kalau outdoor bekerja sebagaimana mestinya. Apabila outdoor mati, silakan anda menghubungi teknisi AC kepercayaan anda.

2.AC terlalu kotor
     Sudah sering kami singgung bahwasanya AC yang terlalu kotor adalah masalah utama dari sekian banyak masalah yang paling sering menyebabkan AC rusak. Hal ini disebabkan karena AC dalam keadaan kotor akan memberatkan kinerja semua komponen pada AC baik indoor maupun outdoor. Selain memberatkan AC, efek jangka panjangnya adalah PCB atau komponen kelistrikan AC mengalami karat atau jamur yang nantinya akan menyebabkan kerusakan fatal pada AC tersebut.

3.Penempatan AC yang kurang tepat
     Pada hal ini yakni pada saat pemasangan awal, hendaklah konsumen memperhatikan jarak antara unit Indoor dengan atas, kanan, kiri dan bawah. Begitu juga dengan unit outdoornya. Jangan sampai karena konsumen menginginkan kerapian tetapi kurang memperhatikan sirkulasi udara dari indoor maupun outdoor. Tidak lupa juga untuk selalu memikirkan tentang perawatan AC kedepannya apabila suatu saat AC perlu perawatan maupun perbaikan.

     Untuk itu, kami selalu mengingatkan akan pentingnya mengerti dan memahami AC yang anda miliki. Jangan sampai karena kelalaian anda akan berakibat fatal pada AC anda. Apabila anda membutuhkan bantuan atau jasa kami, silakan hubungi kami di 085878488948 .
atau anda bisa langsung menghubungi kami via WA dengan mengeklik gambar di bawah 
     Sekian dari kami,semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.